IMI Riau Segera Gelar Musprov

  • Jumat, 16 Juli 2021 - 16:53:32 WIB | Di Baca : 3641 Kali

 

SeRiau - Tampuk kepemimpinan Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau periode 2017-2021 akan berakhir dan saat ini IMI Riau akan melakukan Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI Riau dengan agenda salah satunya pemilihan Ketua IMI Riau periode 2021-2025.

Sudah berbagai tahapan dilakukan Panitia Musprov IMI Riau untuk melancarkan berlangsungnya Musprov IMI Riau 2021. Satu diantaranya adalah membuka Penjaringan dan Pendaftaran Bakal Calon Ketua IMI Riau periode 2021-2025.

Saat ini pendaftaran dan pengembalian berkas bakal calon Ketua IMI Wilayah Riau, Jumat (16/7) sudah berakhir. Hasilnya dari 3 calon yang mendaftar sepakat memberikan amanah kepada satu balon yakni Agung Nugroho SE.

Atas kesepakatan itu sudah dipastikan Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, melanjutkan tampuk kepemimpinan induk organisasi otomotif Riau itu selama 3 periode. Pasalnya pada Musyawarah provinsi (Musprov) IMI Riau yang akan di helat tanggal 25 Juli mendatang hanya ada satu calon atau calon tunggal.  

Selanjutnya dalam kesepakatan itu untuk kepengurusan IMI Riau periode 2021-2025 bakal di rumuskan secara bersama-sama.

“Pendaftaran Balon Ketua IMI Riau sudah berakhir dan Pak Agung Nugroho menjadi calon tunggal dan secara otomatis nanti pada Musprov akan terpilih secara aklamasi,” ujar Ketua Tim Penjaringan Balon Ketua IMI Riau Efrizal Syam kepada awak media, Jumat (16/7).

Menjadi calon tunggal pada pemilihan Ketua IMI Riau nanti, Agung Nugroho saat dimintai tanggapannya menyatakan dirinya telah menyatakan bersedia menerima amanah yang diberikan teman-teman. 

Saat ditanya berapa balon mendaftar? Agung menyampaikan dalam proses seleksi calon Ketua IMI Riau memang sempat diikuti tiga calon dan termasuk dirinya. 

“Semuanya orang-orang yang mencintai otomotif, ingin IMI Riau lebih baik. Makanya kemaren kita semua sepakat dan legowo, serta langsung merancang program kerja IMI Riau dalam waktu dekat. Jadi langsung action,” ujar Agung.

Adapun program dalam waktu dekat karena dalam suasana Pandemi Covid 19, maka programnya adalah penyelamatan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bersentuhan langsung dengan otomotif.(rls) "Apalagi, saat ini ada banyak masyarakat yang menggantungkan pendapatan dengan otomotif tengah terdampak pandemi," ungkap Agung.

Misalnya pembawa acara balap, pelatih balap, pengelola bengkel, juri hingga pemilik event organizer yang biasa menyelenggarakan acara otomotif, karena Pandemi Covid 19 tidak bisa menggelar even. Berangkat dari persoalan itulah, Agung bersama pengurus nantinya akan merancang agenda untuk memberikan stimulus serta bantuan terhadap masyarakat yang berkaitan dengan agenda otomotif.

“Mereka yang terdampak akan kami berikan stimulus agar bisa bangkit. Karena imbas dari ditiadakannya even otomotif cukup banyak. Maka dari itu kami akan gerak cepat. Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” papar Agung. 

Sedangkan selama menjabat Ketua IMI Riau 2 periode telah banyak yang dilakukan Agung Nugroho bersama jajaran pengurus diantaranya berhasil meloloskan pembalap Riau tampil pada PON 2016 Jawa Barat dan PON 2021 di Papua nanti. 

"Sedangkan event balap sebelum Pandemi sudah banyak dilakukan baik itu lokal, nasional maupun internasional," ujar Agung.

Jadi untuk program kedepan kata Agung lagi, IMI akan fokus membantu perekonomian masyarakat terutama yang berhubungan dengan otomotif. "Kami mengharapkan sekali dukungan dari seluruh pihak baik itu pelaku otomotif, masyarakat dan juga pemerintah," ucap Agung. (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar